Ini Sejarah Terciptanya Logo untuk Anime Dragon Ball Z

Kamis, 03 Mei 2018 - 20:19 WIB
Ini Sejarah Terciptanya Logo untuk Anime Dragon Ball Z
Ini Sejarah Terciptanya Logo untuk Anime Dragon Ball Z
A A A
TOKYO - Dragon Ball adalah salah satu manga dan anime paling kondang dari Jepang. Franchise ini berubah menjadi fenomena besar ketika Dragon Ball Z ditayangkan.

Anime ini pun gampang dikenali dari logonya. Tapi, logo itu ternyata tidak begitu saja dengan mudah dibuat oleh pencipta Dragon Ball, yaitu Akira Toriyama. Mangaka—penulis manga—ini membuat sejumlah draf logo sebelum akhirnya Toei Animation menentukan desain akhirnya.

Dikutip dari ComicBook.com, situs resmi Dragon Ball baru saja mengunggah sejarah Dragon Ball Z. Laman itu mengunggah sejumlah logo yang dibuat Toriyama. Mangaka itu menggambar sejumlah logo dengan desain yang sama antara satu dengan yang lain. Tiap desain memiliki huruf Z yang besar dan judul yang dibuat dengan huruf balok.
Ini Sejarah Terciptanya Logo untuk Anime Dragon Ball Z

Tapi, ada sejumlah perbedaan antara desain itu dengan logo resmi Dragon Ball Z. Di bagian atas kanan, logo yang dibuat Toriyama menonjolkan Shenron. Kepala naga itu terlihat keluar dari logo, tapi Toei Animation mungkin tidak memakainya karena terlihat kekanak-kanakan. Yang lainnya, perbedaan bisa dilihat di bagaimana judul itu dibuat dengan terkait pada huruf Z yang besar.

Pada akhirnya, Toei Animation memilih menyederhanakan logo itu dan membuatnya sama seperti yang digunakan Dragon Ball. Logo itu memang mengambil font yang dipakai Toriyama dan huruf Z-nya muncul dengan warna merah. Jelas, bagian desain asli buatan Toriyama turut masuk ke logo studio anime itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3802 seconds (0.1#10.140)